Selasa, 19 April 2011

Cara Membasmi Antivirus Palsu Dan Anti Virus Gadungan

Pernahkah anda terinfeksi oleh Antivirus Live? Antivirus life adalah salah satu dari banyak  antivirus gadungan yang sering menginfeksi PC khususnya PC yang sering digunakan  untuk berinternet. Jika anda terinfeksi oleh Antivirus gadungan ini, sangat  sulit untuk  menghilangkannya. Namun saya akan memberikan tips bagaimana membasmi  antivirus  life yang merupakan antivirus palsu atau antivirus gadungan ini.
Antivirus Life merupakan salah satu fake antivirus atau antivirus palsu yang akan memberi  notifikasi kepada anda bahwa komputer anda sedang terinfeksi oleh virus, dan untuk  menghilangkannya anda diharuskan membayar biaya. Padahal sebenarnya komputer  anda  tidak sedang terinfeksi oleh virus tersebut, hal yang sesungguhnya terjadi adalah  antivirus  gadungan tersebut yang menginfeksi komputer anda. Untuk membasmi antivirus  palsu  tersebut tidaklah mudah, karena antivirus gadungan tersebut mematikan berbagai  macam  fitur bahkan mematikan anti malware anda.
Namun jangan dulu menyerah pada antivirus gadungan tersebut, berikut ini saya berikan  tips bagaimana mengatasinya???
Untuk membasmi antivirus gadungan ini, tidak bisa dilakukan hanya dengan satu macam  software antivirus, harus dilakukan dengan kombinasi dari beberapa software. Secara  umum, cara untuk membasmi sebagian besar antivirus adalah sebagai berikut :
1. Restart komputer anda dan masuklah ke safe mode with networking (dengan menekan  tombol F8 sesaat sebelum masuk ke windows)
2. Install SuperAntispyware dan jalankan
3. Restart PC dan masuk lagi ke safe mode with networking
4. Install MalwareBytes dan jalankan full system scan
5. Restart PC sekali lagi dan gunakan antivirus milik anda (saya sarankan menggunakan  Microsoft Security Essentials).

^_^ Semoga Bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar